The Walking Dead, Bukan Game Zombie Biasa

Teknopagi - Game The Walking Dead sedang digarap oleh Telltale Games, spesialis game episodik yang telah menelurkan karya seperti seri Sam & Max, Tales of Monkey Island dan Back to The Future.

The Walking Dead awalnya adalah sebuah kisah komik/graphic novel yang diterbitkan Image Comics sejak 2003. Kisah garapan Robert Kirkman yang digambar oleh Tony Moore (kemudian Charlie Adlard) ini berlatarkan 'zombie apocalypse' alias 'kiamat' yang terjadi saat dunia diserang wabah zombie.

Latarnya memang sudah banyak digunakan dalam berbagai kisah, mulai dari film hingga game. Namun The Walking Dead menampilkan sisi yang berbeda dalam jalinan ceritanya, hingga menghasilkan penghargaan Eisner (setara Oscar atau Grammy untuk dunia komik).

Seri ini juga telah diadaptasi dalam format televisi dengan judul sama. Serial TV-nya langsung mendapat sambutan baik, bahkan dinominasikan untuk penghargaan Golden Globe.

Nah, untuk game-nya, tokoh utama yang akan muncul bukanlah Rick Grimes seperti di komik atau serial TV. Game ini akan menampilkan tokoh baru bernama Lee dan Clementine.

Berikut adalah ringkasan preview-nya seperti dikutip detikINET, Rabu (27/6/2011) dari wawancara Joystiq dengan Jake Rodkin, game designer dari Telltale.

Lee adalah seorang narapidana yang di awal game dikisahkan sedang dibawa dalam sebuah mobil polisi menuju penjara. Mobil itu kemudian kecelakaan, Lee yang bangun dari pingsan mendapati dunia sudah mengalami wabah zombie.

Lee kemudian akan memasuki sebuah rumah dan gamer bisa melihat petunjuk-petunjuk di lingkungan yang mengindikasikan apa yang ada di rumah itu. Misalnya, di dapur ada sebuah kursi yang disandarkan seakan untuk menopang tubuh anak kecil yang mau mengambil bahan makanan dari lemari.

Nantinya, Lee akan berhadapan dengan zombie lain di rumah itu. Lalu ia akan mendapatkan bantuan dari seorang gadis kecil bernama Clementine yang muncul untuk membawakan senjata, sebuah palu, yang akan digunakan Lee.

Game ini akan menampilkan episode-episode kisah bertahan hidup Lee dan Clementine di tengah-tengah kekacauan dunia akibat makin meluasnya wabah zombie. Akhir yang bahagia pun belum tentu bisa dijamin.

Telltale selaku developernya berjanji tokoh Rick Grimes juga akan muncul di game ini, namun hanya 'berpapasan' dan bukan jadi tokoh utama. Selain itu, Telltale mengatakan game ini tak akan seperti game zombie biasanya yang menampilkan tokoh 'penyelamat dunia' dari serbuan zombie.

Sumber : detikINET

Related Post