Microsoft Gelar Kontes Security Berhadiah Rp 2,1 Miliar


Teknopagi - Microsoft mengumumkan sebuah kontes yang dinamakan BlueHat Prize. Acara ini dirancang untuk mendorong inovasi di bidang teknologi security. Bagi tiga kontestan terbaik, Microsoft menyediakan total hadiah senilai lebih dari USD 250 ribu atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Penawaran seperti ini juga pernah dilakukan oleh Google dan Facebook. Namun Microsoft lebih menarik perhatian karena dibuat dalam bentuk kontes dengan hadiah yang lebih besar.

"Microsoft mengenali kebutuhan untuk menstimulasi riset di area teknologi keamanan komputer," kata Matt Thomlinson, Trustworthy Computing Group Microsoft, dikutip detikINET dari Digital Trends, Kamis (4/8/2011).

Disebutkannya, Microsoft sangat antusias mempromosikan fokus pada pengembangan solusi inovatif ketimbang menemukan isu individual. Microsoft yakin, BlueHat Prize dapat membantu mengurangi berbagai upaya serangan keamanan komputer.

Pemenang pertama akan diganjar porsi hadiah terbesar senilai USD 200 ribu. Juara kedua akan menerima USD 50 ribu dan pemenang ketiga akan mendapatkan paket berlangganan jaringan keamanan Microsoft.

Sumber : detikINET

Related Post